KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH

KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH
KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH

SURATKABAR88 – Kecap kerap dijadikan penyedap makanan favorit oleh banyak orang, dan mungkin kamu termasuk salah satunya. Rasa gurih-manisnya yang khas bisa langsung membuat sejumlah makanan yang tadinya terasa hambar jadi makin sedap dan enak. Mau makan apapun, kayaknya nggak afdol gitu kalau nggak ada kecap, seperti misalnya nasi sama kerupuk yang lahap aja kamu makan asal ada kecap di atasnya. Nah, kalau kamu suka banget sama kecap, ini ada 5 tips jitu supaya kamu bisa menikmati makanan berbahan kecap manis favoritmu tanpa rasa bersalah dan khawatir akan kesehatanmu. Yuk cari tau!

1. Padu padankan bahan kecap manis dengan sayuran atau protein yang rendah lemak agar kesehatanmu bisa terkontrol.

KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH
KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH

Agar kesehatanmu bisa lebih terkontrol, coba deh padu padankan kecap manis yang jadi favoritmu dengan bahan makanan sehat lainnya seperti ikan yang kaya akan protein atau sayur-sayuran yang kaya vitamin dan mineral. Misalnya saja, kamu bisa buat sendiri resep sederhana nila goreng saus kecap atau tumis wortel asam manis. Tetap bisa makan enak kan?

2.Gunakan kecap sebaik-baiknya sebagai pelengkap cita rasa lezat di tiap makananmu yang makin menggugah selera.

KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH
KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH

Kalau kamu memasak hidangan yang menggunakan kecap sebagai bahan utama campuran kuah seperti dalam menu tahu kuah kecap, ayam kecap kuah kental atau telur siram kecap, kamu harus bisa menggunakan kecap sebaik-baiknya sebagai penambah cita rasa lezat di tiap makanan itu. Takarannya harus sesuai sama resep dan seleramu, jangan sampai deh terlalu sedikit atau malah terlalu banyak. Toh pada dasarnya, kecap sebagai bumbu penyedap yang telah bercampur dan meresap di tiap bahan makanan itu udah membuat cita rasa kuliner yang kamu makan jadi lebih istimewa.

KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH

3. Jika kamu penyuka makanan berbahan utama kecap, jangan tambahkan gula lagi terlalu banyak. Biarkan rasa manis alami berasal dari kecap tersebut.

KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH
KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH

Udah pakai kecap manis di makanan, eh mau kamu tambahkan gula lagi? Yakin nih makanannya nggak bakal terlalu manis banget dan nantinya malah berpengaruh ke kesehatanmu? Makanya, kamu penyuka makanan berbahan utama kecap sebaiknya nggak menambahkan gula lagi terlalu banyak dan membiarkan rasa manis alami didapat dari kecap tersebut. Pasti deh manisnya bakal makin pas di lidah!

4. Pilihlah kecap yang aman, selalu cek nomor registrasi BPOM dan menggunakan bahan alami yang terbaik.

KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH
KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH

Yang juga penting banget, ingatlah buat selalu memilih kecap manis yang aman menggunakan bahan alami terbaik. Dengan warna hitam pekat, beraroma khas kacang kedelai, dan teksturnya yang lengket serta halus. Perhatikan juga nomor registrasi BPOM dan masa kadaluwarsa yang harus tertera jelas di tiap kemasan.

5.Kabar baiknya nih, kamu nggak perlu khawatir lagi karena kini ada alternatif kecap manis dengan kadar gula lebih rendah

KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH
KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH

Galau mau makan kuliner kesukaanmu yang berbahan kecap manis, tapi dalam hati juga punya kekhawatiran bakal berpengaruh ke kesehatanmu? Untungnya, sekarang kamu nggak usah khawatir lagi deh dan tetap bisa makan berbagai kuliner enak berbahan kecap manis yang jadi favoritmu tanpa rasa bersalah. Karena nih, kini ada inovasi baru dari Bango yang menghasilkan kecap dengan kadar gula lebih rendah*. Bango Light terbuat dari bahan alami yaitu kedelai hitam Mallika berkualitas dan pemanis alami Stevia yang menghasilkan cita rasa manis gurih yang lezat sekaligus lebih sehat. Jadi, langsung aja deh masak pakai Kecap Bango Light dan bikin makanan berbahan kecap manis favoritmu makin istimewa!

KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH
KAMU SUKA MAKANAN BERBAHAN KECAP MANIS? NIH 5 TIPS JITU MENIKMATINYA TANPA RASA BERSALAH

sumber : keepo

BERITA TERKAIT: PSK LARI KE SEMAK BELUKAR SAAT DI RAZIA, MENGAKU BARU 4 KALI LAYANI TAMU, TARIFNYA SEGINI